Kamis, 02 Juni 2011

Pembukaan Rangkaian Acara HUT ke-484, DKI Jakarta Akan Tanam 484 Pohon

Hari ini rangkaian acara peringatan HUT DKI Jakarta ke-484 dibuka tepat pada pukul 07.45 WIB di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menandai pembukaan rangkaian acara dengan pemukulan rebana biang dan pelepasan 4.840 balon gas ke udara. Pencanangan berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan orang yang meramaikan lokasi acara.

HUT Ke-484 DKI Jakarta tahun ini mengusung tema “Jakarta Kita” (Jakarta Kian Tertata Kian Dicinta). Perayaan ulang tahun ke-484 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta setidaknya telah menyiapkan sebanyak 66 kegiatan. Jumlah ini belum termasuk aneka kegiatan yang juga diselenggarakan oleh lima kota administrasi dan satu kabupaten di wilayah DKI Jakarta.

Selain kegiatan rutin tahunan seperti pemilihan Abang None Jakarta, Jakarta Fair, Pekan Raya Jakarta (PRJ), dan Jakarta Great Sale, tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai event, turnamen olah raga, shoutout box, pemasangan spanduk besar untuk warga DKI Jakarta menuliskan unek-unek, hingga penanaman 484 pohon di masing-masing wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan penanaman sebanyak 484 pohon ini diawali pada acara pembukaan HUT DKI Jakarta hari ini. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ibu Tatiek Fauzi Bowo melakukan penanaman pohon Buni (Antidesma Bunius) sebagai bagian dari 5 (lima) buah pohon yang ditanam secara simbolis bersama dengan Walikota Jakarta Selatan beserta istri, dan Pangdam DKI Jakarta.

Jumlah 484 pohon yang ditanam di masing-masing wilayah DKI Jakarta ini disesuaikan dengan usia DKI Jakarta. Selain juga sesuai dengan perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini yang mengusung konsep Go Green.

“Pelestarian merupakan salah satu prioritas”, kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dalam press conference, Minggu (29/05/2011).

Selain penanaman pohon, dalam acara pembukaan HUT DKI Jakarta hari ini juga dilaksanakan beragam kegiatan antara lain senam aerobik bersama Liza Natalia yang diikuti oleh 3100 peserta senam, kegiatan lomba lukis alam, hingga pelepasan bibit benih ikan. Pada acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berkesempatan untuk melepas sebanyak 500 sepeda dari komunitas sepeda indonesia wilayah Jakarta Selatan dalam rangka sepeda sehat.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta meminta kepada warganya agar selalu senatiasa menjaga keamanan dan kenyamanan ibukota serta mengajak untuk membangun kota Jakarta tercinta. Pencanangan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan melepas sebanyak 4.840 balon ini juga sekaligus menandakan dimulainya serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke 484 seperti Festival Pekan Raya Jakarta, Jakarta Great Sale, dan lain lain.






Reporter: Metha dan Putri

www.jakarta.go.id – Minggu, 29 Mei 2011, 09.53 WIB

0 komentar:

Posting Komentar